Pujian Arief Poyuono kepada Jokowi Dianggap Hiburan

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 10 Aug 2017 16:39 WIB
partai gerindra
Pujian Arief Poyuono kepada Jokowi Dianggap Hiburan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempermasalahkan secara serius pujian koleganya separtai, Arief Poyuono, kepada Presiden Joko Widodo. Dia pun enggan banyak bicara soal pujian itu.

"Anggap saja itu hiburan. Saya enggak mau komentar lebih jauh karena tidak ada substansinya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Meski demikian, Fadli mengatakan ada proses internal menyikapi tindak-tanduk Arief yang dianggap menyimpang. Proses itu dilakukan mahkamah partai.

"Dulu pernah mendapatkan surat peringatan 1. Biasanya nanti ada proses di dalam. Dulu dari (kasus) yang lama," ucap Fadli tanpa merinci.

Fadli menegaskan permasalahan Arief yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum Gerindra adalah soal kecil. Tidak ada yang serius terkait pujian itu. 

Lebih jauh, Fadli tidak tahu terkait apa jika Arief harus dipanggil mahkamah partai. Apakah soal pernyataan soal PDI Perjuangan atau pujian kepada Jokowi.

Baca: Waketum Gerindra Diharapkan Tulus Memuji Jokowi

Baru-baru ini, Arief memuji keberhasilan pemerintahan Jokowi, terutama di bidang perekonomian. Selain itu, Arief juga memuji Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani lantaran dianggap bijak.

Sementara itu, sebelumnya, dia menyindiri PDI Perjuangan, partai asal Presiden Jokowi. Dia bahkan menyamakan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).


(OGI)