NasDem Jadi Parpol Pertama Lolos di KPUD Jakpus

   •    Jumat, 13 Oct 2017 23:10 WIB
pemilu serentak 2019
NasDem Jadi Parpol Pertama Lolos di KPUD Jakpus
Ketua DPD NasDem Jakpus Lathifa Al Anshori (kiri) saat mendaftarkan administrasi parpol ke KPUD Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem menjadi partai politik pertama yang melengkapi syarat administrasi di Jakarta Pusat. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Pusat menyatakan berkas NasDem sudah lengkap.

Komisioner KPUD Jakpus Wahyu Dinata menyatakan hal tersebut usai menerima berkas pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019 di Kantor KPUD Jakpus Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

"Tadi kita sudah melakukan cek fisik keanggotan dan jumlahnya sama dengan yang ada di sipol (sistem informasi partai politik). Jadi, NasDem merupakan partai pertama di Jakarta Pusat yang diterima pendaftarannya oleh KPUD," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, KPUD selanjutnya akan meneliti administrasi faktual. "Dengan berlandaskan berkas yang sudah lengkap ini maka kami memberikan tanda terima kepada NasDem," ujarnya.

Ketua DPD NasDem Jakpus Lathifa Al Anshori bersyukur atas diterimanya berkas pendaftaran ini. "Ini terjadi berkat kerja sama kader NasDem," kata Lathifa dalam keterangan tertulis.

Dia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi KPU Jakpus yang responsif, kooperatif, dan informatif kepada NasDem. "Kami harap kinerja penyelenggara pemilu yang luar biasa ini konsisten hingga pemilihan umum selesai," kata dia.

Baca: Begini Tahapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019

Dalam pendaftaran berkas parpol peserta Pemilu 2019 tersebut, DPD Partai NasDem Jakpus menyertakan perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang Partai NasDem se-Jakpus.

Partai besutan Surya Paloh ini melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2019 secara serentak di seluruh  Indonesia pada hari ini.

Sebelum NasDem, Perindo dan PSI juga telah mendatangi KPUD Jakpus, namun berkas pendaftaran keduanya masih harus dilengkapi.




(UWA)