Dugaan Mahar Sandiaga Rp500 Miliar

Andi Sebut tak Ada Kebohongan di Cuitannya

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 11 Aug 2018 17:05 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Andi Sebut tak Ada Kebohongan di Cuitannya
Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief. Foto: Medcom.id/Adin.

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief tidak menyesali cuitannya yang menyebut Sandiaga Uno memberikan mahar Rp500 miliar kepada PAN dan PKS. Menurut Andi, tak ada kebohongan dalam ucapannya itu.
 
Sebagai wakil sekjen, Andi mengaku bertanggung jawab penuh atas pernyataanya. Ia mengklaim pernyataannya tak mengada-ada atau membohongi. Terlebih, ia sama sekali tidak pernah mencemarkan nama baik atau berperkara lantaran berbohong.
 
"Saya enggak pernah dipidana kasus pencemaran nama baik atau bohong," kata andi di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Andi membeberkan mengenai respons partainya atas pernyataan dirinya mengenai mahar Rp500 miliar dari Sandiaga untuk PKS dan PAN. Menurut Andi, hingga saat ini tak ada teguran dari Demokrat.
 
"Enggak ada yang salah jadi enggak ada teguran. Demokrat ini gampang saja, kalo enggak ada yang salah ya enggak ada teguran," kata Andi.

Baca: Pengakuan Andi Arief Soal Mahar Rp500 Miliar Sandiaga

Andi mengakui dipanggil SBY ke kediamannya, namun tidak untuk membahas mengenai cuitannya di Twitter. Pertemuan itu hanya membahas pemilihan legislatif 2019.
 
"Enggak pernah disinggung tuh, enggak pernah membahas spesifik ke arah itu," kata dia.
 
Dia mengatakan, tak ada tanda-tanda dirinya akan didepak dari Demokrat. Dirinya juga tidak menerima teguran melalui surat peringatan.
 
"Ada mekanismenya, surat SP1, SP2 lalu dipecat. Sejauh ini enggak ada," ucapnya.


(FZN)