Terpilih di DK PBB Indonesia Harus Maksimalkan Perdamaian Dunia

   •    Sabtu, 09 Jun 2018 10:09 WIB
indonesia-pbb
Terpilih di DK PBB Indonesia Harus Maksimalkan Perdamaian Dunia
Indonesia terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB - AFP/Don Emmert.

Jakarta: Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyebut terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB harus dimaksimalkan. Utamanya dalam mendorong perdamaian dunia. 

"Keterpilihan Indonesia di DK PBB harus dimaksimalkan untuk mendorong tercapainya perdamaian dunia dan pembebasan tanah Palestina dari penjajahan zionis Israel," kata Abdul dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 9 Juni 2018. 

Politikus PKS itu menuturkan, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Misalnya, mengusulkan agar segera dibuat tim investigasi Internasional. 

Ini untuk menginvestigasi situasi atau keadaan yang mengancam perdamaian dan kemanan Internasional terkait pembantaian terhadap warga Gaza Palestina. "Dan tentu mendorong agar Palestina merdeka segera dapat terwujud sehingga perdamaian dunia dan kawasan tercipta," tutur dia. 

(Baca juga: Lima Agenda Besar Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB)

Abdul juga mengucapkan selamat kepada tim Kementerian Luar Negeri Indonesia khususnya Menlu Retno Marsudi. Dia bilang, dengan kerja keras dan diplomasi tinggi akhirnya Indonesia bisa menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB keempat kali. 

"Perwujudan kepercayaan negara dunia dalam sikap politik kita dan tentunya kontribusi Indonesia dalam menjaga perdamaian dunia jelas menjadi pertimbangan keterpilihan RI di Anggota Tidak Tetap DK PBB" tukas dia. 





(REN)