Jokowi Berharap ASEAN-Kanada Kirim Pesan Keterbukaan Ekonomi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 14 Nov 2017 14:03 WIB
ktt asean
Jokowi Berharap ASEAN-Kanada Kirim Pesan Keterbukaan Ekonomi
Presiden Joko Widodo/Foto: Biro Setpres

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia mendukung penuh upaya pembentukan perdagangan bebas ASEAN-Kanada. Keduanya pun diharapkan dapat mengirimkan pesan kepada dunia soal keterbukaan ekonomi yang inklusif.
 
Presiden Joko Wiododo mengaku khawatir gejala proteksionisme yang berkembang melalui penerapan hambatan tarif dan non tarif yang datang dari negara maju.

Baca: Duterte Sambut 9 Kepala Negara Anggota ASEAN dan Mitrawicara

"ASEAN dan Kanada harus mengirimkan pesan kepada dunia bahwa keterbukaan ekonomi yang inklusif akan membawa manfaat bagi rakyat kita," kata Jokowi saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 40 Tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-Kanada di Philippine International Convention Center (PICC), Manila, Filipina, Selasa 14 November 2017.
 
Kepala Negara menyebut kemitraan ASEAN-Kanada sangat penting untuk mengembangkan ekonomi terbuka yang inklusif dan saling menguntungkan keduanya.

Baca: Jokowi Minta Korut Mematuhi Resolusi PBB

"Kita gunakan perayaan 40 tahun ini untuk mempertebal komitmen bahwa kerja sama ASEAN-Kanada harus ditingkatkan dan menguntungkan kedua pihak," kata Jokowi.
 



(FZN)