Hasto Tegaskan Tindakan Bupati Nganjuk tak terkait Partai

Ilham wibowo    •    Rabu, 25 Oct 2017 18:40 WIB
kasus korupsi bupati nganjuk
Hasto Tegaskan Tindakan Bupati Nganjuk tak terkait Partai
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dilakukan secara pribadi. Taufiq terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

"Murni tindakan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai," tegas Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu 24 Oktober 2017.

Hasto tak kaget dengan kejadian ini. PDI Perjuangan sudah lama mencurigai Taufiq terlibat dugaan kasus korupsi. Bahkan, Taufiq sudah dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk.

"Yang bersangkutan sudah diberikan sanksi organisasi dan dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC sejak tanggal 26 Januari lalu," ungkap Hasto.

Di luar itu, terang Hasto, PDI Perjuangan sudah berulangkali mengingatkan Taufiq dalam posisinya sebagai Bupati Nganjuk tidak main-main dengan perilaku melanggar hukum. Sanksi lain diberikan kepada Taufiq dengan tidak memberikan rekomendasi yang diperjuangkan, yakni menginginkan partai mencalonkan istrinya di Pilkada Nganjuk.

"PDI Perjuangan tegas, tidak mencalonkan sosok yang dikehendaki oleh saudara Taufiq," ujar Hasto.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kader-kadernya yang dipercaya sebagai penyelenggara negara tidak bermain-main dengan hukum. Ancaman sanksinya sangat tegas.

"Maka saat itu juga partai langsung mengeluarkan surat pemecatan," ujar Hasto.


(OJE)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA