Bupati Nganjuk Masuk Daftar Hitam PDI Perjuangan

Ilham wibowo    •    Rabu, 25 Oct 2017 17:30 WIB
kasus korupsi bupati nganjuk
Bupati Nganjuk Masuk Daftar Hitam PDI Perjuangan
Bupati Nganjuk Taufiqurahman (tengah)/ANT/Prasetia Fauzani

Metrotvnews.com, Jakarta: Bupati Nganjuk Taufiqurrahman sudah lama masuk daftar hitam PDI Perjuangan lantaran dugaan kasus korupsi. Ia bahkan dibebastugaskan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Nganjuk, Jawa Timur, 8 bulan lalu .

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, organisasi partai PDIP juga tak memberi ruang kepada Taufiq saat mengajukan isterinya sebagai bakal calon Bupati Nganjuk. Taufiq kedapatan bandel setelah berulang kali diingatkan.

"Dia (Taufiq) sudah mencalonkan istrinya menjadi bakal calon bupati. DPP PDI Perjuangan melihat itu hanya upaya untuk melanjutkan dan melindungi persoalan hukumnya,"  tegas Hasto saat dihubungi, Rabu 24 Oktober 2017.

Hasto menuturkan, DPP PDI Perjuangan tak mau kecolongan. Pencalonan Bupati Nganjuk dari PDI Perjuangan kemudian diserahkan secara resmi kepada Novi Rahman Hidayat.

"DPP tidak mencalonkan istrinya (Taufiq) karena terindikasi masalah hukum," ujarnya.

Korupsi merupakan kejahatan besar bagi PDI Perjuangan. Kader terlibat dan terbukti dipastikan dipecat seketika.

"Jadi partai sudah mengambil tindakan peringatan dini dengan membebastugaskan yang bersangkutan, dan tidak mencalonkan istrinya. Sesuai dengan mekanisme partai memberikan sanksi pemecatan seketika," ucap Hasto.


(OJE)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA