NasDem Bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah

M Sholahadhin Azhar    •    Rabu, 06 Dec 2017 15:50 WIB
partai nasdemnasdempilkada serentak
NasDem Bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah
Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan (kiri) dan Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas (kanan). Foto: MTVN/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Zulfan Lindan bertandang ke Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Dia diterima Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas. Zulfan mengaku ingin mempererat tali persaudaraan.

"Kita melihat untuk membangun kebersamaan, melakukan sesuatu perbaikan pada bangsa, kita harus mengajak pihak lain. Harus bersama-sama, enggak bisa sendiri-sendiri. Muhammadiyah saya rasa juga berpikir seperti itu," kata Zulfan di Kantor DPP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017.

Zulfan melihat Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi tertua di Tanah Air. Dengan posisi itu, praktis Muhammadiyah menjadi salah satu sumber kader partai politik. Hal itu ditambah dengan fakta mengenai komitmen Muhammadiyah di bidang pendidikan.

"Kita aktif mencari kader Muhammadiyah ke NasDem dan disalurkan dalam tingkatan apa pun," sebut Zulfan.

Busyro Muqoddas menyambut baik silaturahmi ini. Menurut dia, partai politik apa pun, termasuk NasDem, akan selalu mendapat dukungan dari Muhammadiyah. Partai, kata dia, adalah pilar demokrasi Indonesia sehingga harus diperkuat eksistensi dan kualitasnya.

Ia tak keberatan jika kader-kader yang dididik Muhammadiyah diminta berperan di NasDem. "Kalau diperlukan ya kita siap. Kader Muhammadiyah di mana-mana ada. Itu sebagai bentuk komitmen kebangsaan Muhammadiyah," kata Busyro.

Baca: NasDem bukan Tempat Cari Makan

Indonesia, imbuh Busyro, menjalani proses demokratisasi sejak awal didirikan. Muhammadiyah sebagai organisasi tertua juga ikut mendampingi. "Maka Muhammadiyah punya pengalaman di bidang itu," papar dia.

Zulfan pun menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya sebetulnya ingin hadir, tetapi terkendala persiapan Pilkada 2018. Dia tengah berkeliling ke 171 daerah peserta pilkada untuk berkonsolidasi.

"Hari ini ke Sulawesi Utara, Palangkaraya. Besok beliau ke Sumatera Utara," ungkap Zulfan.




(OGI)