PPP: Hari Ini Masih Semi Final

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 20 Sep 2016 13:18 WIB
pilgub dki 2017
PPP: Hari Ini Masih Semi Final
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani -- MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai poros tengah yang terdiri dari PPP, Demokrat, PKB dan PAN masih belum memiliki keputusan terkait pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka masih terus menggelar pertemuan intensif.

"Kami akan bertemu sore ini. Kami harap, besok malam sudah bisa mengerucutkan nama yang akan diusung di (Pilgub) DKI," kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Arsul mengakui, ada sejumlah nama yang berpotensial diusung, yaitu Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli dan Anies Baswedan. Namun, tidak menutup kemungkinan nama lain di luar itu.

"(Ibarat pertandingan) hari ini masih semi final. Finalnya nanti," ucap Arsul.

Menurut Arsul, setidaknya ada tiga pertimbangan yang akan dilihat sebelum mengusung pasangan calon. Pertama terkait integritas.

"Seperti rekam jejak ke belakang. Bebas dari isu sosial yang buruk. Seperti selingkuh atau tidak dan secara kepribadian lainnya," ucap Arsul.

Kemudian, terkait kapabilitas. Poros tengah akan mempertimbangkan pengalaman kepemimpinan sebelumnya.

"Terakhir, potensi dukungan finansial. Calon juga harus mampu melakukan fundraising (penggalangan dana) sesuai ketentuan UU Pilkada," tandas dia.

(Baca: 4 Partai Bentuk Poros Baru karena PKS Usung Mardani)


(NIN)

Djarot: Kampanye Tidak Merusak Lingkungan

Djarot: Kampanye Tidak Merusak Lingkungan

5 hours Ago

Perbuatan yang dapat mengotori lingkungan misalnya menempel selembaran atau stiker di pohon, ti…

BERITA LAINNYA
Video /