Setya Novanto Janji Jalin Hubungan Lebih Produktif dengan Presiden

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 30 Nov 2016 19:03 WIB
berita dpr
Setya Novanto Janji Jalin Hubungan Lebih Produktif dengan Presiden
Setya Novanto (Foto:Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi melantik Setya Novanto sebagai Ketua DPR pada Rabu (30/11/2016). Keputusan diambil setelah seluruh fraksi menyampaikan persetujuan atas pergantian tersebut.

Setelah dilantik, Setya Novanto menyampaikan pidato perdana. Berikut ini, isi pidatonya.

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada fraksi-fraksi dan seluruh anggota DPR Republik Indonesia dimana melalui rapat Paripurna, dewan telah menetapkan saya kembali sebagai ketua DPR Republik Indonesia.

Sebagai partai politik, saya menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sekaligus sebagai bukti untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Insya Allah dengan dukungan dari seluruh anggota dewan, serta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia saya bersama pimpinan DPR yang lain akan bekerja keras menjalani amanah ini sesuai dengan harapan rakyat.

Kami juga akan meningkatkan hubungan yang lebih produktif dengan lembaga tinggi negara yang lain, khususnya dengan Presiden Republik Indonesia. Dalam rangka perkuat sistem presidensial.

Dan tentu dengan kami telah ditunjuk sebagai ketua dewan dan sebagai Ketua DPR Indonesia, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih untuk itu tentu program-program yang akan kita laksanakan bersama legislasi yang kita akan lakukan bersama dan pengawasan yang akan kita lakukan bersama dengan fungsi anggaran demi kepentingan yang lebih jauh untuk kesejahteraan Indonesia.

Untuk itu saya mohon kepada seluruh anggota dewan yang terhormat mari kita memajukan lembaga DPR ini dengan sebaik-baiknya dan kita akan bersama sama dengan Pimpinan dan juga dan atau dewan untuk kita saling asah saling asuh dan kita akan selalu mementingkan untuk kepentingan bangsa dan negara dan kepentingan rakyat Indonesia demikian.

Assalamualaikum warohmatullohi Wabarakatuh.



(ROS)