Kalla Diminta Sabar sebelum Pensiun

Ilham Pratama Putra    •    Rabu, 23 Jan 2019 14:59 WIB
jusuf kalla
Kalla Diminta Sabar sebelum Pensiun
Dewan Pakar Poltik The Habibie Center Indria Samego. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla diminta lebih sabar dalam menghadapi isu yang berkembang. Sebab, ucapan Kalla bisa menjadi blunder bagi pemerintah.
 
Dewan Pakar Poltik The Habibie Center Indria Samego mengatakan Kalla belakangan kerap memberi penilaian negatif. Padahal Kalla masih bagian dari pemerintah.
 
"Saya kadang-kadang juga worry, terutama dalam hal pemerintah. JK masih bagian dari pemerintah dan dia tidak boleh membuat penilaian yang negatif," kata Indria di Habibie Center, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Dia mengatakan semua yang lahir dari pemerintah ada Kalla di dalamnya. Indria mengingatkan Jusuf Kalla bagian tak terpisahkan dari semua pergerakan pemerintah. "Kalla maupun menteri kabinet harus menjadi bagian tak terpisahkan dari pemerintah," kata Indria.

Baca: Secara Makro Ekonomi, Kinerja PemerintahTerbilang Bagus

Indria menduga pandangan negatif Kalla muncul karena berbagai pembangunan ditangani perusahaan-perusahaan baru yang tidak menguntungkan dirinya.
 
"Memberi pandangan seperti itu manusiawi. Tapi dia masih menjadi bagian dari pemerintahan. Mesti menahan diri," kata Indria.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA