PKB akan Mendorong Parpol Pendukung Pemerintah Bertemu

Damar Iradat    •    Jumat, 14 Jul 2017 15:49 WIB
reshuffle kabinetrevisi uu pemilu
PKB akan Mendorong Parpol Pendukung Pemerintah Bertemu
Sekjen PKB Daniel Johan. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Gonjang-ganjing tak seiramanya partai pendukung pemerintah dinilai hanya masalah perbedaan persepsi. Persoalan ini harus diselesaikan segera mungkin.

Sekjen PKB Daniel Johan mengatakan, koalisi pendukung pemerintah sedianya harus kompak mendukung kebijakan pemerintah. Hal itu harus dibahas bersama.

"Menurut saya ini urusan internal koalisi, masalah penyamaan persepsi," kata Daniel Johan saat dihubungi wartawan, Jumat, 14 Juli 2017.

Baca: Parpol Pendukung Pemerintah Diminta Komitmen

Daniel mengatakan, PKB akan coba mendorong semua parpol pendukung pemerintah untuk bertemu. Semua parpol harus duduk bersama dan menyamakan persepsi untuk mendukung pemerintah.

Salah satu yang memunculkan isu perpecahan dalam koalisi pendukung pemerintah yakni; perbedaan pendapat soal presidential treshold dalam pembahasan RUU Pemilu. PAN bersikap agar tidak perlu ada presidential treshold, sementara partai pendukung pemerintah sepakat dengan usulan pemerintah agar presidential treshold sebesar 20-25 persen.

"Mungkin PAN menganggap ini di luar urusan komitmen mendukung program pemerintah selaku eksekutif dan melihat RUU Pemilu di luar itu," ungkapnya.

Baca: Golkar: Jangan Sampai Ada Parpol Setengah Hati Mendukung

Ia melanjutkan, PAN mungkin saja berpandangan, masalah RUU Pemilu merupakan masalah partai. Karena, setiap partai pasti memiliki kajian masing-masing terhadap isu tersebut. "Keputusan yang diambil kan punya dampak terhadap kelangsungan partainya masing-masing," tegas dia.


(YDH)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

29 minutes Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA