Wakil Ketua MPR Ajak Peserta LCC Jauhi Narkoba

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 11 Aug 2017 10:30 WIB
berita mpr
Wakil Ketua MPR Ajak Peserta LCC Jauhi Narkoba
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan Sekjen MPR Ma`ruf Cahyono. Foto: dok MPR

Metrotvnewsw.com, Jakarta: Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengingatkan peserta lomba cerdas cermat Empat Pilar agar menjauhi narkoba. Dampak dari narkoba sangat banyak, antara lain mendorong pengguna berbohong.

"Berbohong karena untuk mendapatkan kembali narkoba. Saya bersyukur peserta LCC tak ada yang kena narkoba. Terkena narkoba akan membuat orangtua menderita. Jangan sekali-kali sakiti ibumu," kata Oesman saat memberi pembekalan kepada peserta LCC di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

Klik: Pesan Ketua MPR kepada Peserta LCC

Oso, sapaan Oesman Sapta, bangga bisa berjumpa para peserta LCC Empat Pilar 2017 yang datang dari 34 provinsi.

"Saya juga dari kampung, tepatnya di tepi Pantai Sukadana, Kalimantan Barat. Waktu itu di sana belum ada SMA, sekarang saya bertemu dengan anak SMA dari seluruh Indonesia, betapa bangganya," ucap pria yang juga menjabat Ketua DPD ini.

Oso berpendapat penyelenggaraan LCC tahun ini luar biasa, karena persaingannya akan ketat. Jadi, dia meminta para peserta bisa bertanding sebaik mungkin.

"Jangan grogi dan minder. Jangan merasa dari daerah atau merasa sebagai orang kota. Kita anak kampung yang tinggal di kota. Kemenangan yang diraih nanti untuk daerah, nusa dan bangsa," imbuh Oso.

Klik: 3 Agenda Besar MPR pada Agustus
 


(TRK)