Megawati Minta Penuding Jokowi tak Asal Bicara

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 12 Aug 2017 15:07 WIB
presiden jokowi
Megawati Minta Penuding Jokowi tak Asal Bicara
Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila ( UKP-PIP) Megawati Soekarnoputri (kiri) mencontohkan salam Pancasila dengan diikuti Presiden Joko Widodo (keempat kanan), Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP lainnya. ANT/Rossa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden ke-5 Megawati Sukarnoputri tak terima Presiden Joko Widodo dituding diktator. Dia meminta penuding tak asal bicara.

"Kalau Pak Jokowi dibilang diktator, orang yang ngomong itu hayo sanggup membuktikan kediktatorannya Pak Jokowi atau enggak," kata Mega dalam peluncuran program penguatan pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2017.

Mega menyindir orang yang berani menghina melalui media sosial. Tindakan serupa itu jauh dari cerminan seorang Pancasilais. Seharusnya, tambah Mega, orang yang melempar tudingan menemui Presiden Jokowi secara langsung.

"Mestinya begini, kalau enggak senang dengan Pak Jokowi, kan sekarang ini sedang dikatakan Pak Jokowi diktator, nah, bilang 'pak saya mau ketemu bapak sebagai Presiden, berhadap-hadapan.' Nah, jantan," ucap Mega.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu sedih melihat Jokowi sering dijelek-jelekan. Padahal, Jokowi sudah bersusah payah dalam memimpin bangsa. Dia menilai, sikap semacam ini tak objektif.

Mega sudah memantau Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Jokowi terbukti sukses dalam merelokasi pedagang kaki lima tanpa ada perlawanan.

Dia sudah menyampaikan kepada Jokowi bila jajarannya siap membantu melawan para pengganggu. Jokowi cukup memberi tahu putri Presiden Sukarno itu.

"Anak-anak saya juga ada yang nakal, tapi kalau buat bangsa dan negara, silakan panggil kami. Kami siap untuk membelanya," tegas Mega.


(DRI)