Idrus Resmi Terima Aspirasi Munaslub dari 31 DPD I Partai Golkar

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 06 Dec 2017 23:41 WIB
partai golkar
Idrus Resmi Terima Aspirasi Munaslub dari 31 DPD I Partai Golkar
Ketua Forum DPD I Partai Golkar Ridwan Bae/FOTO ANTARA/Saptono

Jakarta: Pelaksanatugas Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham menerima kunjungan perwakilan DPD I Partai Golkar se-Indonesia. Idrus merespons positif aspirasi DPD I Golkar agar Munaslub segera digelar.

"Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia yang hadir adalah 31 dari 34 menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 6 Desember 2017.

Idrus menegaskan pihaknya berusaha merespons dengan baik rekomendasi Munaslub tersebut. Yakni dengan segera menentukan waktu untuk mengadakan rapat pleno Partai Golkar.

"Dengan diterimanya ini, DPP Partai Golkar segera melakukan pertemuan untuk menindaklanjuti ini," ujar dia.

Baca juga: Nusron: Kualat kalau tak Ada Munaslub

Perwakilan DPD I Partai Golkar Ridwan Bae menambahkan tiga DPD I Partai Golkar yang belum hadir pterdiri dari Maluku, Sulawesi Utara dan NTT. Ridwan mengklaim ketiga DPD tersebut memiliki keinginan untuk Munaslub.

"Pertama Maluku, beliau sore ini akan tiba di Jakarta mempunyai sikap yang sama yang telah diambil 31 DPD I ini. Kemudian Sulawesi Utara ini sedang menerima DIPA, dan dia juga sudah berkomunikasi dan sepakat dengan kami," ucap dia.

Baca juga: Wasekjen Golkar Yakin tak Banyak Perubahan Rekomendasi Usai Munaslub

Dari tiga DPD, Ridwan mengaku belum bisa berkomunikasi dengan DPD I Partai Golkar NTT. Namun ia yakin DPD NTT juga ingin agar Munaslub dilaksanakan.

"Tapi di media sudah kita dengarkan. Dia sudah melakukan rapat pleno, dan dia pun menyetujui untuk diadakan Munaslub," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin berharap Munaslub bisa digelar akhir Desember atau awal tahun 2018 mendatang. Tujuannya, agar persiapan Pilkada 2018 tidak terganggu.

"Saya kira sekarang bolanya ada di pelaksana Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk merespon segera melakukan rapat pleno DPP untuk melakukan persiapan persiapan Munaslub," ujar Mahyudin beberapa waktu lalu.


(CIT)