Demokrat Tetap Jagokan AHY di Pilpres 2019

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 05 Dec 2017 08:50 WIB
pemilu serentak 2019
Demokrat Tetap Jagokan AHY di Pilpres 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: MI/Arya Manggala).

Jakarta: Partai Demokrat belum melirik sosok lain untuk didukung sebagai bakal calon di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Termasuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Terus terang sementara nama yang muncul sebagai the next leader adalah mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada Medcom.id, Selasa, 5 Desember 2017.

Menurut Roy keinginan untuk menjadikan sosok AHY sebagai calon pemimpin masa depan dari Demokrat itu telah disepakati bersama. Yakni sesuai amanah rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu yang lalu.

(Baca juga: AHY Dianggap Calon Kuat Mendampingi Jokowi)

"Adalah mas AHY. Jadi jelas, kan," tandas dia.

Diketahui, belakangan ini Agus rajin berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia. Dari hasil survei Indo Barometer, elektabilitas Agus memiliki trend yang positif untuk berlaga di Pilpres 2019.

Agus saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute. Sebelumnya putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu aktif di dunia militer dan sempat berlaga di Pilkada DKI.  

 


(REN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA