TNI & Polri Diminta Awasi Pemanfaatan Dana Desa

Ilham wibowo    •    Minggu, 31 Dec 2017 08:31 WIB
dana desa
TNI & Polri Diminta Awasi Pemanfaatan Dana Desa
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menyampaikan paparannya saat rapat kerja dengan Komisi V di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Antara/M. Agung Rajasa.

Jakarta: TNI dan Polri dimimta ikut mengawasi pemanfaatan dana desa. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) ingin dana desa dikelola dengan baik dan penggunaannya dilakukan secara akuntabel dan transparan.

“Transparansi pengelolaan dana desa salah satunya juga didorong oleh kian berkualitasnya pengawasan baik yang dilakukan oleh Satgas Dana Desa, aparat penegak hukum, hingga yang paling penting yaitu warga masyarakat itu sendiri,” ujar Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat berkunjung ke Alor, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 30 Desember 2017.  

Eko meminta aparatur desa tidak takut dengan pola pengawasan terhadap pengelolaan dana desa. Ia menjamin tidak akan ada kriminalisasi terhadap para kepala desa yang mengelola dana desa.

Baca: Program Padat Karya akan Dimulai Tahun Depan

“Jika ada kesalahan administrasi tidak akan ditindaklanjuti dengan proses hukum. Kondisi ini berbeda jika mereka melakukan penyelewengan dana desa untuk keuntungan pribadi. Pasti akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya. 

Eko juga menyempatkan diri menghadiri kegiatan perayaan Natal Oikumene. Merujuk seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Eko mengajak seluruh umat Nasrani di Indonesia agar tidak pernah lelah bekerja.

“Jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan, jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian masing-masing, apapun profesinya, jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara,” ujarnya.




(AZF)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

1 day Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA