Sikap TGB Mendukung Jokowi Dinilai Offside

Husen Miftahudin    •    Rabu, 11 Jul 2018 16:35 WIB
pilpres 2019
Sikap TGB Mendukung Jokowi Dinilai <i>Offside</i>
Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon - MI/Susanto.

Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, sikap Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendukung Joko Widodo 'offside'. TGB dianggap mendahului putusan resmi Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"TGB mengumumkan ke publik terkait sikap politiknya itu mendahului putusan resmi Majelis Tinggi di mana dia juga sebagai anggotanya. Eloknya, harusnya dia menyampaikan itu di internal dulu kan, dibahas di dalam," ujar Jansen saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Jansen menyebut, perbedaan pendapat lumrah terjadi di tubuh partai berlambang mercy itu. Namun, bila Majelis Tinggi punya sikap resmi, setiap kader wajib menaati.

Jansen tak mempersoalkan putusan TGB yang mendukung Jokowi. Offside-nya TGB lebih kepada sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu yang mengumumkan dukungannya pada publik.

"Ibarat pertandingan bola, apa yang dilakukan TGB ini kan lebih pada 'offside'. Karena kecepatan larinya terlalu kencang, dia jadi berlari mendahului bola tiba di gawang. Itu saja kok persoalannya," papar dia.

Hingga saat ini TGB belum dikenakan sanksi dari partai. Jansen menyebut TGB hanya akan dikenakan teguran.

"Offside dalam bola itu kan bukan jenis pelanggaran yang berbuah kartu kuning apalagi kartu merah kan, paling teguran ringan dari wasit saja. Di politik biasalah itu terjadi offside-offside dikit," pungkas dia.

(Baca juga: TGB Yakin Dukungan ke Jokowi tak Langgar Aturan)




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA