Pilkada Serentak 2017

Jagoan Koalisi Kekeluargaan Diumumkan Malam Ini

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:11 WIB
pilgub dki 2017
Jagoan Koalisi Kekeluargaan Diumumkan Malam Ini
Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Koalisi Kekeluargaan akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur DKI yang bakal diusung di Pilkada 2017 malam ini. Saat ini, pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra masih berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
 
"Hari ini pasti ditetapkan. Sudah pasti hari ini," kata Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik sebelum memasuki kediaman Prabowo  di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
Taufik mengatakan, tak akan ada deklarasi setelah penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Kekeluargaan. Mereka langsung mendaftarkan ke KPUD DKI Jakarta, besok.
 
Taufik mengatakan, Gerindra ingin Sandiaga Salahudin Uno menjadi calon gubernur. Apalagi, Gerindra merupakan pemegang kursi terbanyak kedua di DPRD DKI dengan 15 kursi.
 
Komunikasi dengan pimpinan partai politik lain yang sedang melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga dijalin. Kata Taufik, pertemuan secara terpisah ini memudahkan setiap pihak berdiskusi dan menyatukan pandangan sebelum didiskusikan bersama.


 
Sandiaga Uno sepakat untuk berpasangan dengan Anies Baswedan. Sandiaga kepincut program pembangunan yang dimiliki mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Meski begitu, Taufik menyebut belum ada kesepakatan soal pasangan itu. Segala sesuatu masih bisa berubah, karena setiap pihak punya jagoan masing-masing.
 
"Nanti kita diskusikan, apakah disepakati secara bersama apa tidak. Itu kan intinya. Di sana (Cikeas) juga kan ada," kata Taufik.
 
Pertemuan di Kediaman Prabowo Subianto berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Ada Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid yang tengah berbincang dengan Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Mudzani.




(FZN)

PDIP Bentuk Tim Sukses Ahok-Djarot

PDIP Bentuk Tim Sukses Ahok-Djarot

9 minutes Ago

Tim bentukan PDIP itu merupakan timses internal untuk menggerakkan massa pendukung di bawah.

BERITA LAINNYA
Video /