PDIP Beri Lampu Hijau buat Antasari

Renatha Swasty    •    Senin, 30 Jan 2017 16:37 WIB
pdi perjuangan
PDIP Beri Lampu Hijau buat Antasari
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (dua dari kanan) menghadiri acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pintu untuk Antasari Azhar merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terbuka lebar. Apalagi, PDIP tak akan mengotak-atik masa lalu bekas ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Lampu hijau buat Antasari. Di mata PDIP, kasus Antasari penuh misteri. Dan, partai berlambang banteng moncong putih siap membantu bila terpidana yang baru saja mendapat grasi dari presiden itu ingin mengungkapnya.

"Di sini kan kita bicara keadilan orang," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/1/2017).



Andreas mendukung niat bekas terpidana 18 tahun penjara itu membuka kasusnya. Agar masyarakat tahu yang sebenarnya. Berbeda kalau kasus yang dihadapi Antasari adalah korupsi dan penyalahgunaan narkoba.

Tapi, Andreas tak mau berbicara muluk ketika Antasari benar jadi merapat ke PDIP. Memberikan jabatan tertentu, misalnya. Dia mengatakan, siapa pun yang ingin jadi anggota PDIP tinggal mendaftar.

Andreas juga tak melihat rencana Antasari merapat ke Lenteng Agung, markas PDIP, dipengaruhi sikap partai. Yang jelas, Antasari punya banyak teman di PDIP. "Beliau (juga) senior kami di GMNI."

Antasari memang pernah menyatakan niat berpolitik. Dia akan memilih partai yang cocok. Kemungkinan besarnya PDI Perjuangan.

Tanda-tanda Antasari akan ke PDI Perjuangan nyata saat dia mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada debat terbuka jilid dua di Hotel Bidakara, Jumat pekan kemarin. Pengusung utama pasangan itu adalah PDI Perjuangan.

 


(ICH)