Yorrys Anggap Usulan Pemecatannya Hanya Lelucon

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 27 Apr 2017 15:27 WIB
partai golkar
Yorrys Anggap Usulan Pemecatannya Hanya Lelucon
Koordinator Bidang Poltiik Hukum dan HAM Golkar Yorrys Raweyai (dua dari kiri)/MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai menganggap usulan pemecatan dirinya hanya lelucon. Apalagi, usulan tersebut bukan dilontarkan pengurus inti Golkar.

"Nah, yang ngomong saya harus dipecat tidak ada dalam struktur, tidak punya kewenangan. Mereka ini siapa? Kita anggap lucu-lucu saja," kata Yorrys usai menghadiri peresmian rusunami di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 27 April 2017.

Usulan pemecatan muncul akibat pernyataan Yorrys yang menyebut Ketua Umum Setya Novanto akan menyandang status tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik (KTP-el). Mereka yang menyuarakan usulan tersebut antara lain Ketua Harian Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Erwin Ricardo Silalahi dan Ketua Bappilu Wilayah Timur Golkar Aziz Samuel.

Namun, kata Yorrys, pemecatan tersebut sama sekali tak mudah. Usulan pemecatan harus dilakukan pengurus di struktur partai.

"Kita ada mekanisme. Yang berhak usulkan dan lakukan sanksi harus ada. Jadi kalau berorganisasi AD/ART, tata kerja," ucap dia.


(OJE)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

48 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA