Ketua MPR Minta Menteri Meneladani Jokowi

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 08 Jun 2018 20:42 WIB
pemilu serentak 2019
Ketua MPR Minta Menteri Meneladani Jokowi
Presiden Joko Widodo buka bersama para pejabat negara di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Jakarta: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta para menteri meneladani sosok Presiden Joko Widodo. Itu disampaikan dalam acara buka puasa bersama Jokowi. 

"Pak Presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama, pondok pesantren, mudah-mudahan para memteri ikut yang dilakukan Pak Presiden," kata Zulhas di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juni 2018.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengajak semua pihak menjaga persatuan di tahun politik. Komitmen pemilu damai dan berkualitas harus diwujudkan.

"Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain. Bukan lawan Belanda, tapi kandidat terbaik di negeri ini. Pilpres boleh beda, partai boleh beda, dukung boleh beda, tapi merah putih sama," tekan dia.

Baca: Mendes Sebut Jokowi Komitmen Dalam Pembangunan Desa

Sementara itu, buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua MPR berlangsung dengan hangat. Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di lokasi pukul 17.25 WIB.

Di lokasi acara, Presiden Jokowi duduk semeja dengan para tokoh. Mereka adalah Zulhas, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Hidayat Nur Wahid juga hadir. Jajaran Kabinet Kerja seperti Menteri Sosial Idrus Marham, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga turut serta. 




(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA