Jubir Jokowi-Maruf Bakal Dilatih Teknik Kampanye

Kautsar Widya Prabowo    •    Sabtu, 11 Aug 2018 22:45 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jubir Jokowi-Maruf Bakal Dilatih Teknik Kampanye
Sekjen PSI Raja Juli Antoni. MI/Ramdani.

Jakarta: Koalisi Indonesia Kerja akan memberikan pelatihan kepada para juru bicara tim kampanye pada Senin mendatang. Pelatihan yang diberikan terkait cara para juru bicara dalam mensosialisasikan program-program capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menjelaskan juru bicara bejumlah 225. Namun untuk tahap awal pelatihan yang dipilih hanya 100 orang.

"Jadi masing partisipasi mengajukan, PSI ajukan sembilan orang, ada yang 11 orang, ada yang lima, tujuh. Kira-kira total 100 orang," kata Raja di rumah pemenangan, Jalan Cemara nomer 19, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Lebih lanjut dia menambahkan para juru bicara yang dipilih nantinya tentu merupakan orang-orang yang mumpuni dalam bidang komunikasi publik (public speaking) sehingga masyarakat diharapkan mampu menangkap apa yang disampaikan.

"Besok akan disampaikan keberhasilan soal ekonomi, politik, sepesifik soal kemisnikan, angka pengangguran, dan informasi tentang janji yang akan ditawarkan akan disampaikan pada jubir," jelas dia.

Sebelumnya Sektaris Jenderal (sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan akan ada 225 juru bicara kampanye. Banyaknya jumlah tersebut dikarenakan Jokowi memiliki karakteristik suka bekerja dan langsung turun kelapangan. Sehingga dibutuhkan sumber daya manusia dengan jumlah yang mampu mengimbangi untuk mempromosikan hasil kerja nyata Jokowi. 

"Ternyata banyak hal-hal yang positif yang perlu disampaikan secara masif ke publik. Kami akan mempertajam di setiap wilayah, Jabar, Sumbar, Sulsel, Lampung seluruh Provinsi Indonesia basicnya ," pungkas Hasto.


(SCI)