Jokowi Rutin Diskusikan Cawapres dengan Romy

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 14 Apr 2018 16:45 WIB
pilpres 2019
Jokowi Rutin Diskusikan Cawapres dengan Romy
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Wahyu Putro.

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengakui rutin berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Keduanya kerap membahas soal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.
 
"Tiap minggu (diskusi), terutama berkaitan dengan cawapres," kata Jokowi dalam peringatan hari lahir (harlah) ke-45 PPP di Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.
 
Menurut dia, Romy memang salah satu pimpinan partai politik yang kerap bertukar pikiran dengannya. Keduanya bahkan juga membahas soal partai mana yang bisa bergabung dengan koalisi pemerintah.
 
"Kalau Pak Romy bocorkan ke media yang tanggung jawab Pak Romy," ungkap dia.

Baca: PPP: Hanya Pasangan Jokowi-Romy yang Jadi Idaman

Kepala Negara bercerita akhir-akhir ini kerap melihat wajah Romy dalam spanduk dan alat sosialisasi lain dalam kunjungan ke daerah-daerah. Dia pun memuji penampilan Romy.
 
"Gus Romy pakai peci hitam ganteng, Pak Romy peci putih juga ganteng. Memang dari sana ganteng itu Pak Romy," canda Jokowi.
 
Jokowi pun menerima positif rekomendasi cawapres yang dirumuskan pada musyawarah nasional (munas) alim ulama PPP. Namun, Jokowi masih belum mau memastikan sikap soal sosok cawapres.
 
"Rekomendasi sudah jelas semua," jelas dia.




(FZN)