Jokowi: Saya dan KH Ma'ruf Amin Saling Melengkapi

Achmad Zulfikar Fazli, Faisal Abdalla    •    Kamis, 09 Aug 2018 18:42 WIB
pilpres 2019
Jokowi: Saya dan KH Ma'ruf Amin Saling Melengkapi
Suasana konferensi pers deklarasi pencapresan Joko Widodo beserta para ketum dan sekjen parpol koalisi. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Presiden Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Jokowi menganggap Ma'ruf adalah tokoh agama yang bijak. 

"Beliau adalah sosok yang utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana," kata Jokowi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Selain dianggap sebagai tokoh agama yang bijaksana, Jokowi juga menganggap Ma'ruf mempunyai pengalaman di bidang politik yang cukup mumpuni, yaitu pernah duduk di DPRD, dan DPR RI. KH Maaruf juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan duetnya dengan Ma'ruf sebagai simbol nasionalis dan religius. Dia yakin duetnya dengan Ma'ruf akan mampu memenangkan hati masyarakat.

Baca: KH Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

"Kami ini saling melengkapi, nasionalis religius. Targetnya seluruh masyarakat dari sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote" tandas Jokowi

Pasangan Jokowi - Maaruf rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jumat, 10 Agustus 2018 besok. Rombongan akan berangkat dari Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat.


(DMR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA