Protes Pendiri PAN Diyakini Tak Terkait Pilpres

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 28 Dec 2018 04:05 WIB
partai amanat nasional
Protes Pendiri PAN Diyakini Tak Terkait Pilpres
Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago. Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez

Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menilai protes pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) bukan terkait Pilpres. Irma lebih melihat para pendiri PAN gerah dengan Amien Rais yang banyak kontroversi dan kontraproduktif. 

"Ini kan persoalannya bukan siapa pendukung siapa. Tapi soal bagaimana parpol itu tidak ditunggangi oleh seseorang untuk kepentingan pribadi dan kelompok," kata Irma di Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.

Para pendiri PAN, kata Irma, mungkin berpikir bahwa sikap Amien berbahaya bagi PAN. Kader PAN pembela Amien, kata Irma, seharusnya tak lantas menyalahkan para pendiri, namun introspeksi. .

"Ini soal unit-unit partai yang dianggap rusak akibat pernyatan-pernyataan kontroverisal, tidak produktif, juga kasar," tegas Irma.

Irma ogah berkomentar soal kemungkina kisruh PAN bisa berdampak terhadap elektabilitas partai berlambang matahari itu. Penilaian ada di masyarakat.

"Jadi kami tidak mau bergembira di atas kesedihan orang lain. Kami berharap yang terjadi di sana pun bisa terselesaikan dengan baik," tandasnya.

Baca: Lima Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur


(AGA)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA