Pasar Restorasi di HUT ke-7 NasDem

Arga sumantri    •    Sabtu, 10 Nov 2018 19:48 WIB
partai nasdem
Pasar Restorasi di HUT ke-7 NasDem
Sebanyak 155 UMKM ikut menyemarakkan Pasar Restorasi. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.

Karanganyar: Pasar Restorasi, begitu bunyi tema besar kegiatan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digelar Partai NasDem. Pasar Restorasi yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah ini jadi bagian rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-7 Partai NasDem. 

Pasar Restorasi telah resmi dibuka sejak Jumat, 9 November 2018. Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Pemenangan Wilayah Jawa Tengah, Rerie Moerdijat dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Jateng, Setyo Maharso. 

"Pasar Restorasi melibatkan 155 UMKM dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," kata Setyo di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, 10 November 2018. 

Setyo menyatakan, NasDem punya alasan khusus melibatkan UMKM dalam perayaan hari ulang tahun ke-7 kali ini. UMKM merupakan soko guru ekonomi kerakyatan.

"Harapannya bisa berkontribusi terhadap meningkatkan dan menyokong ekonomi kerakyatan, khususnya di Jawa Tengah," ucap dia. 

Pantauan Medcom.id, ratusan UMKM yang memadati lokasi terdiri dari beragam jenis, mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan. Pasar Restorasi berada di Kompleks De Tjolomadoe yang merupakan pusat kegiatan ulang tahun ke-7 NasDem.

HUT ke-7 NasDem kali ini bertepatan dengan kegiatan konsolidasi Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Jawa Tengah. Selain Pasar Restorasi, ada pula kegiatan donor darah dan pagelaran seni wayang kulit.

Minggu, 11 November 2018, kegiatan bakal diisi dengan pelantikan Komando Strategis NasDem (Kostranas) dan pembekalan caleg Partai NasDem Jateng oleh Surya Paloh. Puncak perayaan HUT ke-7 NasDem akan dilakukan malam harinya.




(HUS)