Salak Bali dari Megawati buat Mahathir

Dheri Agriesta    •    Jumat, 29 Jun 2018 18:05 WIB
megawatiindonesia-malaysiamahathir mohamad
Salak Bali dari Megawati buat Mahathir
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemua PM Malaysia Mahathir Mohamad di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Foto: Medcom.id/Istimewa

Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Megawati membawakan salak Bali sebagai buah tangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan terjadi karena undangan dan partisipasi masyarakat persahabatan Indonesia-Malaysia. Pertemuan antara Megawati dan Mahathir berlangsung selama 30 menit.

"Ibu Megawati membawakan salak Bali, ada dua buah oleh-oleh yang dibawa Ibu," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juni 2018.

Hasto tak membeberkan oleh-oleh lain yang dibawa Megawati. Tapi, salak Bali merupakan makanan favorit Mahathir. Megawati mengetahui hal itu karena kedua tokoh bersahabat dekat.

"Ketika Ibu menjadi Presiden juga sering mengirimkan salak Bali kepada Bapak Mahathir," tambah Hasto.

Dalam pertemuan itu, Megawati mengucapkan selamat atas terpilihnya Mahathir sebagai Perdana Menteri Malaysia. Megawati juga sempat bergurau menanyakan strategi Mahathir dalam memenangi pemilu Malaysia.

"Secara bersenda gurau Ibu menanyakan gimana strategi Mahathir bisa terpilih kembali, karena Ibu juga punya tanggung jawab memenangkan Pak Jokowi (di Pilpres 2019)," jelas Hasto.

Pertemuan antara Megawati dan Mahathir berlangsung secara tertutup di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga 15.30 WIB.


(MBM)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA