Gerakan Pemuda Ka'bah Ditatar untuk Menangkan Jokowi

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 12 Aug 2018 13:37 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Gerakan Pemuda Ka'bah Ditatar untuk Menangkan Jokowi
Pelatihan Gerakan Pemuda Ka'bah. Foto: Istimewa.

Jakarta: Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Pemuda Ka'bah, menggelar pelatihan untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Selain latihan fisik dan disiplin, peserta dibekali materi pemenangan untuk menyasar kalangan milenial. 

"Akan ada ribuan pasukan yang telah disiapkan yang sementara diambil dari GPK Jakarta dan Jawa Barat yang kemudian diikuti daerah lain," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GPK Haries Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 12 Agustus 2018.

Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait yang hadir dalam pembukaan pelatihan menyebutkan GPK adalah contoh pasukan pemenangan Jokowi yang tidak banyak retorika. Mereka langsung bergerak di lapangan. GPK, kata dia, sudah bergerak terlebih dahulu, sebelum pasukan lain melakukan apa-apa. 

"Pasukan GPK ini sudah bergerak di saat tim pemenangan secara resmi belum terbentuk. Apa yang dilakukan PPP ini merupakan contoh. Mari kita berbuat nyata dan tidak banyak retorika," kata pria yang biasa disapa Ara ini. 

Baca: Kesehatan Jokowi-Ma'ruf Dicek Selama 12 Jam

Pelatihan juga diisi dengan cara mengomunikasikan visi dan misi Jokowi dengan cara yang mudah dimengerti konstituen. Mereka, kata Ara, harus mampu menerjemahkan slogan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" di tengah masyarakat. 

"Apa yang dilakukan GPK dan PPP ini bagus sekali dan harus diikuti oleh relawan dan partai pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk melakukan konsolidasi ke dalam. Mereka harus bisa menyampaikan alasan yang rasional kenapa mendukung Jokowi-KH Ma'aruf," kata anggota DPR RI dari PDI Perjuangan tersebut.



(OGI)