Sempat Terkendala Sipol, PAN Mendaftar ke KPU

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 13 Oct 2017 11:29 WIB
pemilu serentak 2019
Sempat Terkendala Sipol, PAN Mendaftar ke KPU
Sejumlah petinggi PAN mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta Pemilu 2019. Foto: Metrotvnews.com/Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. PAN meyakini semua dokumen persyaratan telah dipenuhi.

"Kami mengecek berkali-kali seluruh berkas baik yang sifatnya fisik, asli, dan yang dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) KPU. Insyaallah sudah terpenuhi," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

Hanafi mengatakan partainya sempat mengalami kendala saat mengisi Sipol. Pasalnya, Sipol adalah syarat yang baru diterapkan KPU. Namun, dengan penuh perjuangan, pengisian itu dapat diselesaikan.

"Sampai tadi malam sudah kita cek semua persyaratan di dalam Sipol karena bentuknya online. Tentu tidak bisa diubah-ubah, seluruh persyaratan dari pusat, provinsi, daerah, hingga kecamatan yang kita miliki, sudah hijau semua. Tidak ada yang merah," kata Hanafi.

Saat mendatangi kantor KPU, Hanafi didampingi Sekretasi Jenderal PAN Eddy Suparno, Bendahara Umum PAN Sunartoyo, dan Ketua DPP Viva Yoga Mauladi. Ada juga Wasekjen PAN Ahmad Mumtaz Rais, Saleh Daulay, Soni Sumarsono, A. Bakri, dan petinggi lainnya. PAN menyerahkan sejumlah boks yang berisi berkas-berkas pendaftaran.




(UWA)