Indonesia Siap Sediakan Pesawat dan Alutsista untuk Laos

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 12 Oct 2017 14:40 WIB
indonesia-laos
Indonesia Siap Sediakan Pesawat dan Alutsista untuk Laos
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith. Foto: Antara/Rosa Pangabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia siap mendukung Laos melalui industri pertahanan. Hal itu sempat dibicarakan Jokowi dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith.
 
"Industri strategis Indonesia siap menyediakan produk-produk berkualitas seperti pesawat dan alutsista sesuia dengan yang diperlukan Laos," kata Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2017.

Baca: Indonesia-Laos Teken MoU soal Pendidikan dan Narkoba

Selain bidang pertahanan, Jokowi dan Sisoulith fokus berdiskusi soal kerja sama investasi dan sosial budaya. Investasi di bidang energi, perpangkalan, dan pertanian akan terus didorong.
 
"Investor Indonesia sangat tertarik menamkan modal di bidang pupuk dan pertambangan dan saya mengharapkan rencana ini dapat segera direalisasikan," jelas dia.
 
Jokowi menilai kunjungan Sisoulith ke Indonesia adalah hal yang spesial. Pasalnya, kedatangannya sekaligus merayakan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.
 
Baca: Indonesia-Laos Kuatkan Upaya Tangkal Terorisme di Kawasan

Presiden ingin hubungan Indonesia dan Laos dapat meningkat. "Banyak yang telah kita capai dalam 60 kerja sama ini. Namun demikian masih banyak kurang untuk membawa hubungan ini ke tingkat lebih baik," kata Presiden.




(FZN)