Agus-Sylvi Pasangan Serasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 14 Oct 2016 18:50 WIB
pilgub dki 2017
Agus-Sylvi Pasangan Serasi
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan wakilnya Sylviana Murni dinilai sebagai pasangan yang klop. Sebab, keduanya berpengalaman dalam memimpin.

"Satu pernah di birokrasi dan yang satu di militer. Keduanya pernah memimpin," kata pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti dalam diskusi di Restoran Jambal Roti, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2016).

Ray menyebut pasangan Agus-Sylvi memiliki keunggulan dari bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

Tapi, Ray menilai, keunggulan ini akan membuat persaingan antara Agus dan Anies akan semakin ketat untuk menjadi penantang kuat bakal calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

"Keduanya akan saling kejar-kejaran," ujar dia.

Menurut Ray, Agus-Sylvi masih harus memompa kapasitasnya. Sebab, hal itu menjadi senjata Agus-Sylvi untuk bisa menjadi penantang kuat Ahok-Djarot.

Sementara itu, Ray menilai Anies harus bisa menonjolkan kinerja-kinerjanya kepada publik. Meski pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, namun, kinerja Anies selama ini belum dilihat oleh publik.

Di lain sisi, publik saat ini cenderung lebih memilih Ahok lantaran kinerjanya telah tersorot dengan baik. "Jadi dua calon harus memompa dirinya bahwa mereka bisa memimpin warga Jakarta lima tahun ke depan," pungkas dia.


(MEL)