Ruhut Tinggalkan DPR Demi Ahok

Al Abrar    •    Rabu, 19 Oct 2016 12:49 WIB
pilgub dki 2017
Ruhut Tinggalkan DPR Demi Ahok
Ruhut Sitompul/ANT

Metrotvnews.com, Jakarta: Ruhut Sitompul akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat. Ruhut mundur karena ingin berkonsentrasi mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI.

"Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gua jabatan bukan segalanya," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Baca: Ikut Kampanye Ahok, Ruhut Mundur dari Jabatan di Demokrat

Sebelumnya, Komisi Pengawas Partai Demokrat menjatuhkan sanksi berat terhadap Ruhut. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, sanksi itu dijatuhkan lantaran Ruhut mendukung Ahok, yang tak diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Agus sempat menyampaikan sanksi terberat yang akan diterima Ruhut bisa saja penarikan dari parlemen sampai pemecatan. Ruhut santai menanggapi itu. Ia mengatakan, yang berhak memecat kader atau menariknya dari parlemen ialah Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

"Aku enggak tahu kalau kena sanksi. Biarkan saja, anggap saja angin yang sedang berlalu," ucapnya.

Baca: Wasekjen Minta Ruhut Mundur dari Demokrat

Awal bulan lalu, Ruhut juga menyatakan mundur dari jabatannya sebagai  Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Demokrat. Namun, saat itu ia memastikan tak akan keluar dari Demokrat.


(OJE)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

11 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA