Megawati tak Bakal Hadiri Pengumuman Paslon Pilkada Serentak 2017

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 20 Sep 2016 20:11 WIB
pilgub dki 2017
Megawati tak Bakal Hadiri Pengumuman Paslon Pilkada Serentak 2017
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato pada pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (28/6/)--Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat pleno PDI Perjuangan terkait penentuan paslon di Pilkada Serentak 2017 selesai. Rapat yang berlangsung di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu rampung sekira 30 menit menjelang pengumuman.

Satu per satu pengurus DPP PDIP keluar meninggalkan lokasi yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengunci mulutnya rapat-rapat. Ia menegaskan hasilnya sudah di tangan dan tinggal diumumkan. "Nanti saja ya, di DPP," kata Hasto.

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga membeberkan, pengumuman akan disampaikan oleh Hasto. Sementara Megawati dipastikan tidak hadir.

"Pak Sekjen yang mengumumkan," ucap dia.

Eriko menyebut, dalam rapat dihadiri sejumlah pengurus DPP dan petinggi lainnya. Tidak ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam rapat itu. 

Sementara itu, politikus PDIP Hamka Haq membocorkan bahwa pertemuan itu telah menghasilkan bahwa pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang akan kembali diusung. "Fix Ahok-Djarot. Kita ini Pancasilais. Kita pilih pemimpin yang bukan berdasarkan SARA. Ahok ini meneruskan misi Jokowi-Ahok dulu. Mereka kan diusung PDIP. Jadi kami mengusung yang sudah kita usung sebelumnya," tegas Hamka.

Pengumuman akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. PDIP akan mengumumkan semua pasangan yang akan diusung di 101 daerah yang akan ikut Pilkada serentak 2017.


(REN)

Video /