Kalla Sebut Presiden Ingin Golkar Tetap Solid

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 Dec 2017 15:28 WIB
golkarsetya novanto
Kalla Sebut Presiden Ingin Golkar Tetap Solid
Presiden Joko Widodo di tengah kader Golkar. Foto: MI/Ramdani

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamin Presiden Joko Widodo tak akan mengintervensi penyelesaian kisruh Partai Golkar. Presiden hanya ingin partai berlambang beringin tetap utuh.
 
"Presiden mendorong agar Golkar tetap solid," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017.
 
Pemerintah sadar dengan peran dan keberadaan partai politik. Oleh karena itu, Pemerintah ingin partai politik yang ada di Indonesia tetap solid.
 
Partai politik yang solid dapat menunjang terlaksananya demokrasi yang baik dalam sebuah sistem politik. "Kita mengharapkan itu," kata Kalla.

Baca: Yorrys: Munaslub Golkar Digelar Sebelum 15 Desember 

Partai Golkar akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) dalam waktu dekat. Pelaksanaan munaslub ini merupakan keinginan 31 DPD Partai Golkar yang ada di seluruh Indonesia.
 
Salah satu kandidat kuat yang akan dipilih menggantikan Ketua Umum Setya Novanto adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Airlangga telah mengantongi izin dari Presiden Jokowi untuk ikut dalam perebutan kursi ketua umum partai berlambang beringin itu.
 
Airlangga dipercaya bisa menang secara aklamasi. Namun, Kalla tak ingin menanggapi kemungkinan aklamasi Airlangga saat ditanya pewarta.
 
"Itu proses internal lah nanti," tegas Kalla.




(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA