Jokowi Ajak PM Laos Selesaikan Masalah Pengungsi Rakhine

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 12 Oct 2017 15:14 WIB
indonesia-laos
Jokowi Ajak PM Laos Selesaikan Masalah Pengungsi Rakhine
Presiden Jokow. Foto: MTVN/Panca Syurkanii

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith menangani pengungsi Rakhine State, Myanmar. Masalah ini dibahas dalam pertemuan keduanya pagi ini.

"Kita telah membahas isu Asean dan kawasan dan kita telah sepakat membantu penyelesaian permasalahan di Rakhine State, Myanmar," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2017.

Jokowi mengapresiasi kerja sama yang dibuat Indonesia dan Laos selama 60 tahun terakhir. Pertemuan dengan PM Laos diharapkan semakin mempererat hubungan kedua negara.


Iring-iringan rombongan kendaraan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith melintas di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya.

Sisoulith pun mengaku akan berkontribusi aktif di tingkat Asean. Dia juga ingin negaranya aktif berperan di level internasional.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Laos kami menyampaikan terima kasih yang sangat tulus kepada Pemerintah Indonesia atas dukungannya di berbagai bidang kepada kami dan berkontribusi juga pada peningkatan sosial ekonomi di Laos, termasuk pembangunan SDM," jelas dia.

PM Laos mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi pagi ini. Pertemuan menghasilkan tugas nota kesepahaman di bidang sosial budaya, pendidikan tinggi, dan penanganan narkoba.


(MBM)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA