PAN Realistis Inginkan Posisi Wakil Gubernur Jabar

Husen Miftahudin    •    Kamis, 08 Jun 2017 21:33 WIB
pilkada serentak
PAN Realistis Inginkan Posisi Wakil Gubernur Jabar
Ketua DPP PAN Yandri Susanto -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut siap mencalonkan kadernya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Namun partai bentukan Amien Rais ini ogah ambisius karena hanya akan mengincar kursi nomor dua di Tanah Pasundan tersebut.

"Karena konsentrasi di Jabar, kita menawarkan kader kita. Kami tidak terlalu ambisi, ngotot untuk di posisi nomor satu, tapi untuk posisi nomor dua sebagai cawagub," ujar Yandri dalam paparan survei Poltracking Indonesia di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis 8 Juni 2017.

PAN akan mengusung Desy Ratnasari untuk menjadi cawagub di Pilkada Jabar 2018. Lawan main Didi Petet dalam film Si Kabayan Mencari Jodoh itu dianggap mampu menarik dukungan masyarakat Jabar.

"Betul dia artis, tapi dari sisi kecakapan dan kecerdasan patut diperhitungkan. Artinya selama ini kami menjajaki pilkada Jabar dengan yakin ada kader PAN yang mau maju," ungkap Yandri.

Yandri belum banyak memberi komentar dengan siapa Desy Ratnasari dipasangkan. Namun partai berlambang matahari putih itu kini tengah intens melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan partai-partai lainnya.

"Termasuk mendengar masukan dari eksternal, apakah itu alim ulama, ormas, dan lain sebagainya untuk memantapkan kemana perahu PAN berlabuh, dengan siapa. Apakah dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Aa Gym atau Dede Yusuf," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Poltracking Indonesia merilis hasil survei terhadap kandidat-kandidat Pilgub Jabar 2018. Dalam simulasi tujuh kandidat, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil unggul signifikan dibanding kandidat lainnya.

"Ridwan Kamil unggul jauh 41,38% kemudian Deddy Mizwar 11,38%, Dedi Mulyadi 11,38%, Dede Yusuf 8,38%, Aa Gym 6%, Desy Ratnasari 1,38%, Rieke Diah Pitaloka 1,13% dan undecided voters (belum menentukan pilihan) 14,72%," pungkas Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha.


(Des)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA