Lithuania Siap Mendukung Bebas Visa ke Uni Eropa

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 17 May 2017 13:38 WIB
indonesia-lithuania
Lithuania Siap Mendukung Bebas Visa ke Uni Eropa
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Lithuania Dalia Grybauskait. Foto: AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Lithuania Dalia Grybauskait bahagia bisa melakukan kunjungan bersejarah ke Indonesia. Dalam kunjungannya, Dalia menegaskan, Lithuania dan Eropa siap mendukung Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) dan negosiasi bebas visa ke Uni Eropa.
 
"Karena kerja sama ini akan mendatangkan pemasukan 2,5 miliar uero. Ini akan meningkatkan untuk kesejahteraan dan keamanan," kata Dalia dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.
 
Dalia mengatakan, dalam kunjungan kenegaraan ini, Lithuania-Indonesia juga menjalin kerja sama di bidang energi inovatif, LNG, penggunaan bio massa, solar, surya, dan ada kerja sama di bidang perhubungan.
 
Ia mengungkapkan, beberapa teknologi dari Lithuania sudah digunakan di Jakarta. Karena itu, ia menilai kerja sama ini baik untuj kedua negera, terutama dalam arus pariwisata.
 
"Kami untuk pertukaran pelajaran, dan ada kompetisi sains untuk Indonesia bisa berkontribusi dari situ. Saya harap dengan kunjungan ini akan menjadi momentum dorongan untuk kedua belah pihak salah satunya di bidang pertanian. Karena lahan kami yang cukup baik," kata Dalia.
 


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA