Bamus DPR Bahas Hak Angket Ahok Pekan Depan

Renatha Swasty    •    Jumat, 17 Feb 2017 13:23 WIB
kasus hukum ahok
Bamus DPR Bahas Hak Angket Ahok Pekan Depan
Fahri Hamzah. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com,Jakarta: Badan Musyawarah (Bamus) DPR akan membahas hak angket pengaktifan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI pekan depan. Pembahasan hak angket saat ini sudah sampai pada rapat pimpinan (rapim).
 
"Sudah sampai rapim. Rapat Bamus juga sudah dijadwalkan. Kemungkinan Bamus itu kalau enggak Senin, Selasa," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 17 Febuari 2017.
 
Fahri menjelaskan, dalam rapat Bamus nanti bakal disepakati soal lanjutan usulan untuk dibacakan dalam rapat paripurna. Bamus bakal menentukan jadwal pembacaan usulan di paripurna.
 
Pembacaan usulan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena DPR bakal memasuki masa reses. "Memang ada persoalan teknis, jadwal rutin DPR tanggal 23 atau 24 sudah masuk masa reses," ujarnya
 
Pembacaan di paripurna diperkirakan dilakukan usai reses. Itu pun masih butuh waktu panjang sebelum diputuskan bakal disetujui untuk lanjut atau tidak. Di situ, kata Fahri, tentu bakal ada lobi-lobi.
 
Empat partai yang mengajukan usulan hak angket adalah Partai Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN. Meski hanya empat fraksi, Fahri tidak mau buru-buru menyebut usulan itu bakal berhenti di paripurna.
 
"Meskipun anggota itu berada di fraksi, tapi votingnya itu harus tetap orang per orang. Sehingga akan ada saja satu fraksi yang beda pendapat satu sama lain. Itu biasa terjadi," ujarnya.


(FZN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA