Demokrat Belum Pastikan Kehadiran Agus di Pilkada Jatim

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Jul 2017 16:59 WIB
pilgub jatim 2018
Demokrat Belum Pastikan Kehadiran Agus di Pilkada Jatim
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: MTVN/Aul.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat belum memastikan Agus Harimurti Yudhoyono akan maju di Pilkada serentak 2018. Nama Agus santer terdengar dalam bursa pemilihan Gubenur Jawa Timur.
 
Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Didik Mukrianto, membantah spekulasi ihwal kemunculan pencalonan Agus tersebut. Partai Demokrat hingga saat ini belum memberikan sinyal kepada tokoh manapun. Mekanisme penjaringan internal partai masih dilakukan.
 
"Kami sampaikan dengan tegas, hingga saat ini tidak ada pikiran atau rencana sedikitpun Mas Agus di Pilkada Jatim," kata Didik saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Baca: Partai Demokrat Terbuka untuk Koalisi Pilkada 2018

Didik juga menegaskan, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu hingga kini belum resmi berstatus sebagai kader Partai Demokrat. Kehadiran dan kegiatan Agus di Jawa Timur hanya safari berbagi ide dan gagasan.
 
"Mas agus masih bebas sebagai orang politik. Maka tidak mengherankan beliau dikehendaki dan dirindukan seluruh lapisan maayarakat, membagi gagasan dan ide," ujar Didik.

Baca: Partai Golkar di Daerah Diminta Aktif Jalin Koalisi

Menurut Didik, mencalonkan diri sebagai gubenur Jawa Timur bukan pilihan Agus. Namun, kata Didik, gagasan dan ide yang disampaikan Agus dalam beberapa kesempatan itu dilakukan untuk memberikan harapan baru kehadiran alternatif pemimpin muda.
 
"Safari keliling daerah sudah dilakukan di beberapa provinsi, tentu sebagai politikus dan memiliki gagasan cemerlang, rakyat saat ini bisa menguji apakah gagasan ide negarawan Mas Agus memang bisa dieksplorasi publik," kata Didik.




(FZN)