AHY Dimungkinkan Jadi Alternatif di Pilpres 2019

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 11 Aug 2017 05:57 WIB
pilpres 2019
AHY Dimungkinkan Jadi Alternatif di Pilpres 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: MI/Arya Manggala).

Metrotvnews.com, Jakarta: Langkah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di dunia politik makin menggeliat. Meresmikan lembaga think tank yang fokus pada permasalahan isu strategis nasional hingga global, The Yudhoyono Institute, jadi pembuktian putera sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menapaki karir kepolitikannya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo enggan membicarakan masalah pencalonan presiden dari partai besutan SBY itu. Namun mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu tak menampik bila AHY dijadikan alternatif pilihan Demokrat untuk dimajukan dalam bursa calon Pilpres 2019.

"Masih jauh panggang dari api, tapi semua bisa terjadi. Anything can happen," kata Roy Suryo saat peresmian The Yudhoyono Institute di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

(Baca juga: Gerindra Lirik Agus Yudhoyono Jadi Cawapres Prabowo)

Demokrat hingga kini belum memunculkan nama untuk Pilpres 2019. Komunikasi antarpimpinan partai politik dan sejumlah tokoh masih rutin dilakukan. 

Namun demikian, skenario Agus sebagai cawapres untuk mendampingi calon tertentu sudah disiapkan. "Semua bisa terjadi, dengan siapapun masih bisa," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Agus memungkinkan bersanding dengan Ketua Umum Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres 2019 mendatang.

"AHY pemuda yang baik cerdas, ke depan punya potensi menjadi pemimpin bangsa ke depan. Ke depan itu bisa 2019, 2024, 2029 panjang kan ya. Masih muda kan masih panjang," tegas Riza.


(HUS)