Presiden akan Hadiri Pembukaan Raimuna Nasional

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:46 WIB
pramuka
Presiden akan Hadiri Pembukaan Raimuna Nasional
Presiden Jokow. Foto: MTVN/Panca Syurkanii

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Hal ini disampaikan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Iya (Presiden) hadir," kata Adhyaksa di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Pembukaan Raimuna dijadwalkan pada Senin 14 Agustus, pukul 16.00 WIB. Adhyaksa mengatakan, kegiatan ini akan diikuti sekira 15 ribu Pramuka usia 16 sampai 25 tahun. "Kalau Pramuka Garuda dipilih dari 514 kabupaten/kota, diambil 12 laki-laki dan 12 perempuan," ucap dia.

Dalam Raimuna, kata dia, anggota Pramuka akan diberikan materi soal ilmu teknologi (IT). Menurut dia, pengetahuan itu penting. Apalagi, Presiden memprediksi 10 tahun lagi orang akan meninggalkan televisi dan koran dan beralih ke gawai.

Tak hanya itu, materi soal intoleran, bela negara dan narkoba juga akan diberikan kepada anak-anak Pramuka. "Beberapa tokoh akan hadir mememberikan ceramah. Ada Luhut Pandjaitan, dan Tri Sutrisno. Kemudian Kasad, Kasal akan mememberikan materi di depan 15 ribu calon pemimpin bangsa ini," ujar dia.

Menurut dia, para peserta dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan untuk menghadiri acara Raimuna. "Dari Papua sudah masuk, dari Kalimantan sudah dilepas kemarin malam lewat kapal laut, NTT dan Maluku sudah masuk," kata dia.


(MBM)