Surya Paloh Bantah Cak Imin Ajukan Proposal JOIN

Arga sumantri    •    Senin, 09 Jul 2018 20:46 WIB
pilpres 2019
Surya Paloh Bantah Cak Imin Ajukan Proposal JOIN
Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar. Foto: MI/Mohammad Irfan

Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sengaja datang untuk mengajukan proposal Joko Widodo-Muhaimin (JOIN). Surya menyebut kedatangan Cak Imin bagian dari silaturahmi. 

"Tadi barangkali suasananya dia enggak bicara itu (mengajukan diri sebagai pasangan Jokowi pada Pilpres 2019) tadi," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

Surya juga membantah Cak Imin sengaja datang guna meminta restu untuk jadi pendamping Jokowi. Pembicaraan itu, kata Surya, sudah dibahas saat keduanya bertemu 15 Mei 2018.

"Kan minta restu sudah pada kunjungan yang lalu," ucap Surya. 

Surya mengatakan, dirinya dengan Cak Imin memang sudah lama tidak bertemu. Terakhir keduanya bersua sebelum bulan ramadan.

"Dia baru menemui keluarganya di luar negeri, anaknya sekolah. Ya cerita-cerita sekitar itu saja," ujarnya.

Baca: Cak Imin Ajukan Proposal JOIN ke NasDem

Namun, Surya tak membantah ada pula pembicaraan soal kondisi politik terkini. Pembicaraan soal itu, kata Surya, juga berlangsung dinamis dan santai. 

"Kita banyak bicara hal-hal apa yang terbaik. Sharing ide, gagasan, untuk memperkuat rencana yang sedang dijalankan oleh pemerintahan saat ini. Itu artinya baik kan?" ungkap Surya. 

Surya meyakini PKB kokoh berada di koalisi. Kendati, pada akhirnya Jokowi tak memilih Cak Imin sebagai pendampingnya.

"Kalau sudah ingin memperkuat rencana kerja pemerintahan saat ini maupun ke depan, itu bisa saya katakan, tidak ada bedanya spirit dan semangat Cak Imin dengan saya," ujarnya.




(DMR)