Hari Ini, Ma'ruf Amin Safari ke Yogyakarta

Arga sumantri    •    Minggu, 14 Oct 2018 09:00 WIB
pilpres 2019
Hari Ini, Ma'ruf Amin Safari ke Yogyakarta
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. MI/Pius Erlangga

Jakarta: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin dijadwalkan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan elemen masyarakat di Yogyakarta hari ini. Ma'ruf dijadwalkan berada di Yogyakarta selama dua hari.

"Insyaallah, saya hendak bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan masyarakat di Yogyakarta," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 14 Oktober 2018. 

Ma'ruf dijadwalkan menemui sejumlah tokoh, salah satunya Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ia juga diagendakan berdialog dengan ejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU), warga pesantren, hingga relawan pendukungnya di Yogyakarta.

Lokasi pertama yang akan dituju adalah Pondok Pesantren Krapyak. Di Pondok yang pernah dipimpin oleh ulama kharismatik Kiai Ali Maksum itu, Kiai Ma'ruf dijadwalkan bersilaturahmi dengan Kiai Atabik Ali Maksum, Nyai Ida Zainal Abidin, dan Kiai Najib Abdul Qodir. 

Kiai Ma'ruf juga akan bersilaturahmi dengan para pengurus NU se-Yogyakarta. Setelahnya, pendamping Joko Widodo di Pilres 2019 ini akan silaturahmi bersama sejumlah Youtuber di Yogyakarta. 

Jadwal di hari pertama kunjungannya, diakhiri dengan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival. Kehadiran Ma'ruf di acara ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah. Ma'ruf dijadwalkan menutup langsung festival tersebut.

Besok, Kiai Ma'ruf Amin akan bersilaturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pertemuan kedua tokoh bangsa itu dijadwalkan berlangsung hingga siang hari. Setelahnya, Ma;ruf akan menggelar pertemuan dengan Buya Syafii Maarif.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para kelompok relawan pendukung dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Yogyakarta. Para calon anggota legislatif dari sembilan partai politik pendukung juga turut hadir dalam pertemuan itu.


(AGA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA