Jokowi Diundang Join Meeting di Thailand

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 15 Mar 2017 16:36 WIB
presiden jokowi
Jokowi Diundang Join Meeting di Thailand
Presiden Jokowi--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Thailand Pornpetch Wichitcholchai mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke negeri gajah putih. Orang nomor satu di Indonesia itu diundang menghadiri join meeting, April 2017.

Hal itu disampaikan Ketua DPR Setya Novanto usai bertemu Wichitcholchai. "Sangat mengharapkan kehadiran Bapak Jokowi di Thailand, yaitu join meeting," kata Novanto di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Novanto menyampaikan, join meeting bertujuan mempererat kerja sama antarkedua negara. Baik itu dalam bidang politik, ekonomi, maupun investasi. "Maupun masalah hubungan internasional lainnya," ungkap Novanto.

Selain mengundang Jokowi, pertemuan tersebut juga membahas peningkatan investasi Thailand di Indonesia. Saat ini, Thailand berada diposisi 11 negara investor di Indonesia. Jumlah investasinya mencapai USD174,17 juta.

Adapun bidang investasi yang perlu ditingkatkan yaitu infrastruktur, maritim dan pariwisata. "Tidak hanya di Bali, juga ditingkatkan di daerah lain," kata politikus Golkar itu.

Tentunya kami meminta untuk bisa diundang di Thailand untuk kerja sama yang lain. "Baik pertukaran pelajar dan bilateral antara Indonesia dengan Thailand," lanjut Novanto.


(YDH)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA