Tak Gampang Menebak Pemenang Ketum Golkar

Dheri Agriesta    •    Sabtu, 16 Apr 2016 00:43 WIB
kisruh golkar
Tak Gampang Menebak Pemenang Ketum Golkar
Calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Syahrul Yasin Limpo, Idrus Marham, bersama Agung Laksono. MI/Atet Dwi Pramadita.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengamat Politik Hanta Yudha menilai partai Golkar berbeda dengan partai politik lainnya. Musababnya, tak gampang menebak sosok yang akan memenangkan pertarungan sebagai ketua umum Golkar.

"Menariknya Golkar sampai hari ini tidak ada satu pun dari kita tau siapa yang akan menang jadi ketum," kata Hanta di Jenggala Center, Jalan Ciasem II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/4/2016).

Hanta merujuk kepada beberapa partai politik besar lain seperti PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Saat ketua umum petahana ikut bertarung dalam pemilihan, sosok itu pasti menang secara aklamasi.

Hal ini, kata dia, partai beringin kuning bukan partai dengan basis kekuatan figur. Partai Golkar telah besar karena pengalaman di setiap periode pemerintahan yang dilewatinya.

Hanta pun mengingatkan posisi partai beringin kuning setiap perhelatan pesta demokrasi. Meski compang camping, Golkar tak pernah terperosok jauh ke bawah.

Namun, Golkar tak usah berbangga dengan prestasi ini. Bisa saja, kestabilan partai Golkar karena tak ada partai besar lain yang bisa menyaingi mereka.

"Kalau Golkar melakukan pelanggaran hukum tidak berpengaruh dan tidak dihukum publik. Tapi kalau PKS, habis," pungkas Hanta.


(Des)

Setnov Datangkan Tiga Saksi Ahli di Sidang Praperadilan

Setnov Datangkan Tiga Saksi Ahli di Sidang Praperadilan

47 minutes Ago

Setya Novanto mendatangkan tiga saksi ahli di praperadilan mulai dari ahli pidanadari Universit…

BERITA LAINNYA