PDIP Pertimbangkan Nama RK dalam Rapat Pleno Partai

Intan Yunelia    •    Kamis, 04 Jan 2018 02:17 WIB
ridwan kamilpilgub jabar 2018
PDIP Pertimbangkan Nama RK dalam Rapat Pleno Partai
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) menyambut baik kedatangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga bakal calon gubernur Jawa Barat. Nama Emil akan dipertimbangkan dan dibahas dalam rapat pleno partai.

Ketua Bappilu DPP PDI P Bambang DH mengatakan bakal mengumpulkan data dan fakta untuk menganalisa sosok pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. Data-data itu akan didiskusikan dalam rapat pleno nanti.

"Saya akan sampaikan di pleno yang kemudian mendiskusikan dan memperdebatkan sampai ada keputusan,” terang Bambang di Jakarta, Rabu, 3 Januari 2017.

Baca juga: Kang Emil Kembali Sambangi Kantor DPP PDIP

Meskipun secara suara PDI P sudah mencukupi untuk mengusung calonnya tersendiri, PDI P tak menutup kemungkinan komunikasi dengan calon lain di luar partai termasuk Emil. PDI P melakukan komunikasi dengan semua lini.

“Tapi di mana-mana kami melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen. Misalnya kekuatan partai politik,” kata Bambang.

Menurutnya, hal yang wajar calon gubernur Jawa Barat ini sowan ke parpol-parpol. Tugas dan tanggung jawab parpol untuk mempersiapkan pemimpin di daerah.

“Partai politik lah yang menurut UUD punya tanggung jawab, dan kewenangan untuk persiapkan kader dan pemimpin diberbagai jenjang,” ungkap Bambang.

Baca juga: PDIP `Mengarah` ke Ridwan Kamil

Sosok pria berlatarbelakang arsitek itu, bukanlah sosok yang baru di kehidupan Bambang. Dia pernah bekerja sebagai konsultannya di Surabaya.

“Saya sudah tidak asing lagi dengan beliau. Sejak tahun 2004 beliau saya kontak sebagai konsultan di Surabaya. Saya secara pribadi sudah mengenal  beliau,” tutup dia.


(CIT)