Bambang Soesatyo Miliki Kans Terbesar Jadi Ketua DPR

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 11 Jan 2018 12:14 WIB
pemilihan ketua dpdpergantian ketua dpr
Bambang Soesatyo Miliki Kans Terbesar Jadi Ketua DPR
Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menunjukkan buku karyanya berjudul Ngeri-Ngeri Sedap di Jakarta. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut telah mengantongi pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR. Anggota Komisi III Bambang Soesatyo dinilai paling berpeluang menduduki posisi itu. 

"Peluang paling besar Pak Bambang tapi tunggu sampai pengumuman resmi dari Pak Ketum," kata anggota Fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Menurut dia, nama lain yang masuk radar sebagai ketua DPR adalah Agus Gumiwang Kartasasmita dan dirinya. Dia memastikan siapa pun yang bakal dipilih harus mendapatkan dukungan dari semua elemen partai. 

Menurutnya, Airlangga akan memilih ketua DPR berdasarkan pertimbangan yang panjang. "Jangan berasumsi pilihan kepada ke A ada titipan dan pesanan. Saya pastikan itu pilihan Pak Ketum Golkar sendiri," ujar dia. 

Baca: Airlangga Bahas Pergantian Ketua DPR di Fraksi Golkar

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan nama-nama lain berpeluang sama. Belum ada kepastian posisi ketua DPR jatuh ke Bambang Soesatyo. 

"Pak Aziz Syamsuddin masih ada peluang juga. Saya berikan gambaran soal probabilitas ada di Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo)," ujar dia. 




(OGI)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

48 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA