Gerindra Tahu PKS Koalisi yang Setia

Yanurisa Ananta    •    Rabu, 08 Aug 2018 09:25 WIB
pilpres 2019
Gerindra Tahu PKS Koalisi yang Setia
Ilustrasi--Medcom.id

Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar sidang Majelis Syuro di DPP PKS, Selasa, 7 Agustus 2018. Dalam agenda tersebut PKS menyatakan tetap mengusung 9 nama dan dua dari hasil ijtima ulama.

"Tetap dua Salim Segaf Aljufri (Ketua Dewan Syuro PKS) dan Ustaz Abdul Somad (UAS). Silakan mau pilih yang mana," kata Anggota DPR RI Fraksi PKS, Refrizal di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Hasil musyawarah Majelis Syuro sebelumnya memutuskan ada sembilan nama kader PKS yang siap maju sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan mantan Menkominfo Tifatul Sembiring.

Baca: Cawapres Prabowo Diputuskan Hari Ini

Refrizal yakin nama nama yang diusung PKS akan dipertimbangkan dan tidak akan diabaikan Prabowo.

"Saya yakin Pak Prabowo tidak akan mengabaikan nama yang kami usung. Saya juga yakin beliau tahu PKS adalah koalisi yang setia. Bukan hanya nama dari PKS saja kok tapi juga dari Istijma Ulama," tegasnya.

Ia pun menyatakan sudah banyak masyarakat yang siap membiayai kampanye dua nama yang merupakan hasil istijma ulama. "Masyarakat siap biayai. Dari mesjid-mesjid siap jadi saksi dan relawan. Kita bukan ngompor-ngomporin tapi memang begitu." pungkasnya.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA