Facebook Indonesia Penuhi Panggilan DPR

Ilham wibowo    •    Selasa, 17 Apr 2018 10:42 WIB
facebook
Facebook Indonesia Penuhi Panggilan DPR
Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari. Foto Mpr.go.id

Jakarta: Facebook Indonesia memenuhi panggilan DPR RI untuk melaksanakan rapat bersama Komisi I. Penjelasan lengkap ihwal kebocoran data pengguna dari Tanah Air bakal disampaikan.
 
Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengatakan pihak Facebook Indonesia memastikan bakal hadir dalam rapat. Pihak Facebook telah menyampaikan berkas yang bakal dibahas terkait informasi terkini jejaring sosialnya.
 
"Mereka akan kami minta presentasi dulu, terbuka nanti rapatnya," kata Kharis di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 17 April 2018.
 
Komisi I bakal menanyakan secara langsung dampak buruk yang terjadi dalam insiden kebocoran data pengguna ini. Kemudian, kata Kharis, tindak lanjut bakal dilakukan usai mengkaji penjelasan yang disampaikan pihak Facebook.

Baca: Survei: 9% Pengguna Facebook di AS Hapus Akun

Selain perwakilan Indonesia, Facebook berencana menghadirkan pejabat tinggi perusahaannya di Asia Tenggara dalam rapat dengan Komisi I bidang pertahanan ini.
 
"Mendapat gambaran dan risiko dari bocornya data ini, kami belum bisa ukur seberapa jauh sebenarnya (dampak yang terjadi)," ucapnya.
 
Dugaan bocornya jutaan data pengguna menjadi fokus rapat. DPR ingin meminta penjelasan lengkap dari Facebook terkait hal itu.
 
"Kita akan perdalam kenapa sampai bocor dan kita akan membahas tindak lanjutnya. Seperti apa pertanggungjawaban Facebook terhadap bocornya data pengguna Facebook di Indonesia," tuturnya.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA